Apakah Wndows Kalian Asli? Simak Tips Berikut


Setelah selesai dalam proses perakitan Komputer maka langkah selanjutnya adalah menginstal system operasi (Operating system), tanpa system operasi itu sendiri maka computer yang sobat gunakan tidak akan ada gunanya. Dikutip dari Wikipedia Windows merupakan system operasi yang pertama diperkenalkan pada tanggal 10 november 1983 oleh Microsoft yang sampai saat ini sangat popular. 


Namun system operasi ini tidaklah gratis untuk mendapatkan windows terbaru saat ini adalah windows 10 yang dibandrol dengan harga 2 jutaan untuk 1 pc, nah dengan harga yang mahal itu kerap dibajak oleh oknum-oknum tertentu guna untuk bias memakai windows tanpa bayar di internet sendiri banyak tersebar crack maupun keygent untuk semua versi windows. Untuk artikel kali ini  saya akan memberikan indormasi bagaimana cara mengecek windows 10 original. Berikut langkah-langkahnya, dibaca sampai habis ya…

Langkah pertama buka command Prompt (Run With Administrator ) setelah itu ketikan slmgr/dlv tekan enter maka akan muncul seperti gambar dibawah ini. disana akan muncul jenis windows yang digunakan serta 5 digit license dan yang  paling penting ada keterangan "Licensed".


  
Langkah kedua masih di command prompt ketikan slmgr/xpr lalu tekan enter maka akan tampil seperti gambar dibawah ini. Apabila muncul keterangan “The Machine is Permanently activated” itu artinya windows sobat original.




Langkah ketiga buka menu masuk ke pengaturan klik update & security lalu masuk ke activation maka akan tampil seperti gambar  berikut ini. Cek Tulisa activation Apabila keterangan “windows is activated with a digital license” sudah dipastikan windows yang sobat gunakan adalah produk original dari Microsoft.




Penggunaan windows bajakan ataupun windows hasil crack bisa terindikasi virus berupa malware dan spyware di laptop atau Pc sobat. virus itu sendiri bisa menghapus data-data yang ada didalam komputer. selain itu virus berupa spyware dapat mencuri data pribadi seperti transaksi perbankan dan sosial media yang sobat miliki. untuk itu gunakan selalu windows asli dari microsoft agar terhindar dari malware dan spyware. jangan lupa untuk selalu scan dan update antivirus untuk mencegah virus masuk kedalam komputer. sekian untuk artikel hari ini semoga bermanfaat bagi pembaca semua, dan semoga bisa membantu.
Info Klise Saya hanyalah seorang blogger biasa yang jauh dari kata sempurna dan disini saya ingin berbagi pengalaman pribadi kepada pembaca melalui blog ini. Ilmu yang bermanfaat harus dibagikan kepada orang lain, agar bisa dijadikan sbuah pembelajaran dan termotivasi.

0 Response to "Apakah Wndows Kalian Asli? Simak Tips Berikut"

Post a Comment

Silakan Tinggalkan Komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...