Fakta Pernikahan Yang Wajib Kalian Ketahui


Sebuah pernikahan adalah impian setiap orang. Dimana kita memantapkan hati dan pilihan kepada satu orang dan di satukan dalam suatu ikatan yang sah yaitu Pernikahan. Rasa senang bercampur haru ketika momen itu terjadi. Dan ada banyak  harapan baru yang muncul dan ingin diwujudkan bersama pasangan kita. Diawal pernikahan semua terasa sangat baru bagi diri kita masing-masing. Nah disinilah biasanya ada beberapa masalah yang dihadapi para pengantin baru ini. Mulai dari masalah sepele hingga serius. Nah untuk mengantisipasi nih supaya nanti siap menghadapi kehidupan rumah tangga, yuk kenali beberapa masalah yang sering dihadapi para pengantin baru.

Bloom, Mekar, Karangan Bunga, Pengantin, Upacara
Source Gambar https://pixabay.com

1. Kebiasaan Buruk Pasangan

Saat masa pacaran biasanya nih kita pasti jaga image depan pasangan kita, dan tidak menunjukkan seluruh kebiasaan ataupun sifat kita kepasangan masing-masing. Tetapi kalau sudah menikah udah beda lagi ya guys,  udah nggak ada kata jaim lagi buat lakuin kebiasaan buruk kita didepan pasangan kita. Biasanya ini mulai terjadi setelah satu atau dua bulan pernikahan, bahkan ada yang menunjukkannya diawal pernikahan.

Hasil gambar untuk ngorok
Source Gambar https://asset.kompas.com/

Misalnya seperti pas tidur ngorok dan ngeces, nggak suka sikat gigi pagi hari, bagun kesiangan, mengigau, jorok, dan beberapa masalah lainnya. Hal ini dianggap sepele bagi pasangan kita dan dia merasa kita pasti mengerti karena sudah menikah. Tapi terkadang masalah ini justru bakalan menjadi serius karena ketidakacuhan dan kurangnya komunikasi ya guys. Jadi sebaiknya kalau kalian punya masalah kayak gini, mendingan diomongin dulu sebelum lanjut kejenjang pernikahan.Supaya nanti pasangan kita tidak merasa ilfeel dan menyesal memilih kita.

2. Canggung Akan Situasi Rumah Baru

Masalah ini biasanya dihadapi para wanita yah, dimana posisinya masih tinggal dengan mertua. Siapapun akan mengalami hal ini. Dimana dia akan merasa kurang bebas dalam melakukan berbagai hal ataupun menjalani aktivitasnya seperti ketika masih lanjang. Masalah ini terkadang bisa membuat sang istri stres dan tertekan. 

Hasil gambar untuk mertua galak
Source Gambar https://cdn1-production-images-kly.akamaized.net

Apalagi jika sang mertua kurang pengertian dan suka mengatur. Disinilah peran suami sangat penting untuk mendukung istri dalam melewati fase ini. Sebagai suami harus bisa mengerti perasaan yang dialami pasangannya dan meyakinkan bahwa semua   butuh proses. Proses untuk mengenal lingkungan dan membiasakan diri untuk hal itu.

3. Terjadi Perselisihan Dengan Mertua

Tinggal berdua bersama pasangan terkadang menjadi pilihan yang tepat untuk para pengantin baru. Tetapi bagi yang belum mapan dan mampu untuk membeli atau menyewa rumah terkadang memilih untuk tetap tinggal dirumah suami. Nah disini biasanya akan mulai timbul beberapa masalah dengan Mertua. 

Hasil gambar untuk mertua berantemSource Gambar https://budayajawa.id

Masalah biasanya muncul setelah sebulan atau lebih usia pernikahan. Ini biasanya dialami menantu dan mertua perempuan. Berbagai hal bisa memicu terjadinya perselisihan dengan mertua, seperti ketidakcocokan d.alam melakukan suatu hal, mertua terlalu cerewet atau sang menantu yang terlalu acuh dengan urusan rumah tangga, mertua yang maunya menang sendiri, dan lain-lainnya. Bila sudah berhadapan dengan masalah ini, sebaiknya sebagai seorang menantu harus sabar dan mengalah, dan bisa berkomunikasi yang baik dengan mertua dalam menyelesaikan masalah. Terkadang mengalah menjadi pilihan yang tepat supaya masalah tidak berlarut-larut. Disini suami juga harus peka bila merasa diantara istri dan sang ibu terjadi masalah. Suami harus bisa menjadi penengah yang baik.

4. Muncul Masalah Keuangan

Ini biasanya dialami pasangan yang memang belum mapan secara finansial tetapi tetap memutuskan menikah hanya berdasarkan CINTA. 

Kalkulator, Perhitungan, Asuransi, Keuangan, Akuntansi
Source Gambar https://murieslc.org/

Biasanya pasangan muda yang mengalami hal ini akan mudah terbawa emosi dan sering terjadi pertengkaran. Ini terjadi karena mereka hanya memikirkan tentang kesenangannya saja tanpa memikirkan kedepannya. Jadi untuk menghindari hal ini sebaiknya sebelum memutuskan untuk menikah kalian harus memiliki pekerjaan yang mapan, supaya nantinya setelah pernikahan tidak terjadi masalah seperti ini.

5. Kurang Adaptasi Dgn Lingkungan

Hal ini cukup sering terjadi kepada pasangan yang baru menikah.

Sekian artikel untuk kali ini semoga bermanfaat bagi kaula muda yang akan menuju kejenjang yang lebih serius See You Next........

Info Klise Saya hanyalah seorang blogger biasa yang jauh dari kata sempurna dan disini saya ingin berbagi pengalaman pribadi kepada pembaca melalui blog ini. Ilmu yang bermanfaat harus dibagikan kepada orang lain, agar bisa dijadikan sbuah pembelajaran dan termotivasi.

0 Response to "Fakta Pernikahan Yang Wajib Kalian Ketahui"

Post a Comment

Silakan Tinggalkan Komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...