Kumpulan Motivasi Kehidupan

Tak selamanya hidup itu hanya berisi hal-hal yang manis saja. Terkadang Anda juga akan menghadapi masalah yang datangnya silih berganti. Permasalahan itu bisa saja membuat Anda kehilangan semangat. Dalam kondisi tersebutlah Anda memerlukan kata-kata motivasi hidup untuk mengembalikan semangat dalam diri.
Apakah saat ini Anda sedang menghadapi masalah sehingga merasa kehilangan semangat hidup? Lantas, apa yang akan Anda lakukan jika semangat tersebut tak kunjung datang kembali? Semangat dalam diri tentunya bisa didapatkan dengan berbagai cara, salah satu contohnya adalah dengan membaca kata-kata motivasi hidup yang ada dalam artikel ini.
Setiap orang memang tak bisa mengelak dari yang namanya ujian atau cobaan hidup. Namun, setiap permasalahan yang terjadi di hidup Anda pasti memiliki pelajaran yang bermanfaat. Jika bisa bersabar dan bersikap tenang, Anda pasti menemukan jalan keluar dari setiap cobaan yang menghadang.
Jika tak kunjung bisa menemukan solusinya, Anda mungkin akan merasa kecewa, lelah, dan sedih. Namun, bukan berarti Anda bisa menyerah begitu saja. Sebab, permasalahan itu takkan selesai hanya karena Anda menyerah pada keadaan.
Kalaupun sedang kehilangan semangat, lebih baik lakukanlah hal-hal positif yang bisa memotivasi Anda. Seperti halnya membaca, merenungkan, dan mempraktikkan kata-kata motivasi hidup yang ada di artikel ini. Siapa tahu, semangat Anda bisa berkobar kembali. Langsung dibaca, yuk!
Kata-Kata Semangat dan Motivasi Hidup tentang Cinta
Kata-Kata Motivasi Hidup - Pejuang Sejati

1. Pejuang Sejati

Buat kamu yang masih menunggu kepastian hati, kamulah sebenar-benarnya pejuang sejati.
Anda tentu pernah merasakan jatuh cinta, kan? Rasanya mungkin campur aduk, ada bahagia, rindu, gelisah, dan lain-lain. Bahkan, ketika mata tak sengaja bertatap, jantung serasa mau copot karena berdegup terlalu kencang.
Dari rasa cinta, kemudian muncul keinginan untuk mengungkapkan perasaan Anda. Tapi bagaimana jadinya, jika yang Anda cinta tak kunjung memberi kepastian soal perasaannya pada Anda? Jangan patah semangat! Ingatlah selalu kutipan di atas, bahwa Anda adalah seorang pejuang sejati.

2. Mencintai Seorang Wanita

Saat kamu mencintai seorang wanita, dia menjadi sebuah minuman. Dia menjadi bulan. Dia menjadi lagu. Kemudian dia berubah menjadi duniamu. Flower Boy Ramen Shop
Teruntuk para lelaki di luar sana, sebelum jatuh cinta pada seorang wanita, Anda mungkin menganggap ia adalah orang yang biasa saja. Tapi, ketika cinta mulai tumbuh, ia bisa saja menjadi bagian terpenting dalam hidup Anda. 
Semakin mencintainya, Anda semakin menyadari betapa hidup yang Anda jalani tak akan berarti tanpa kehadirannya. Pernah merasakan cinta yang sebegitu hebatnya? Jika pernah, kutipan dari drama Korea berjudul Flower Boy Ramen Shop (2011) ini akan mewakili perasaan Anda.

3. Cinta Sejati

Kesabaran adalah tanda dari cinta sejati. Jika kamu benar-benar mencintai seseorang, kamu akan menjadi lebih sabar dengan orang tersebut. Thich Nhat Hanh
Buat yang memiliki kekasih hati dan sangat mencintainya, Anda mungkin akan dengan mudah memaafkan kesalahannya. Walaupun terkadang kesalahan yang dilakukan sering terulang, Anda bisa jadi akan lebih memilih untuk bersabar menghadapinya. Hingga orang lain mungkin saja berkata bahwa tak seharusnya Anda mempertahankan kekasih hati yang sering berbuat salah itu.
Namun apa daya, ketika cinta sejati telah singgah di hati, maka Anda akan lebih memilih untuk memaafkannya. Benar begitu? Sebenarnya, tidak masalah jika Anda selalu memaafkan kekasih dan bersabar menghadapinya. Tapi, alangkah lebih baik jika Anda juga memintanya untuk memperbaiki diri. Untuk itu, katakan padanya, jika sudah sepantasnya ia belajar pada kesalahan yang pernah diperbuat dan berjanji untuk mengubah sikapnya.

4. Bukan tentang Seberapa Lama

Cinta bukanlah bertahan seberapa lama. Tetapi seberapa jelas dan ke arah mana. Emha Ainun Nadjib
Berapa lama Anda telah menjalin hubungan dengan kekasih Anda saat ini? Apakah satu tahun? Lima tahun? Atau jangan-jangan sudah 10 tahun? Lantas, kemana arah dan tujuan akhir hubungan Anda dengannya? Jika memang masih “abu-abu” alias tak jelas ke mana arahnya, alangkah lebih baik jika dipastikan kembali kejelasan hubungan tersebut.
Ingatlah selalu kata-kata motivasi hidup dari Emha Ainun Nadjib ini. Bahwasanya cinta itu bukan berdasarkan kuantitas alias banyaknya jumlah waktu yang telah Anda habiskan dengannya. Melainkan soal seberapa kualitas hubungan Anda saat dengannya. Oleh karenanya, jangan ragu untuk membahas ke mana arah dan tujuan hubungan Anda dan pasangan.

5. Memandang ke Arah yang Sama

Cinta tidak berupa tatapan satu sama lain, tetapi memandang keluar bersama ke arah yang sama. B.J. Habibie
Siapa yang tak kenal B.J. Habibie? Ia merupakan Presiden Republik Indonesia yang ketiga menggantikan Soeharto. Suami dari Hasri Ainun Besari ini dikenal sebagai Bapak Teknologi dan Bapak Demokrasi Indonesia.
Tidak hanya itu saja, beliau juga dikenal sebagai salah satu mantan presiden yang romantis dan setia kepada istrinya. Kata-kata bijak yang romantis tentang cinta di atas adalah salah satu kutipan yang pernah ia tuliskan. Kiranya, kutipan dari beliau ini bisa Anda jadikan pedoman dalam menjalin hubungan dengan kekasih hati.

Kata-Kata Semangat dan Motivasi Hidup Singkat Penuh Makna

Kata-Kata Motivasi Hidup - Agar Termotivasi

1. Berani Mencoba

Gagal itu urusan nanti, yang terpenting kita berani untuk mencoba.
Di dunia ini, ada banyak orang yang takut gagal, padahal mereka belum mencoba untuk memulai usaha. Di dalam benak mereka, hanya ada perasaan takut dan khawatir jika usaha yang telah dikerahkan menjadi hal yang sia-sia. Apakah Anda juga pernah merasakannya?
Tanamkan dalam hati kata-kata motivasi hidup di atas untuk memupuk semangat Anda dalam meraih mimpi. Katakan pada diri sendiri bahwa kegagalan itu bukan hal yang perlu ditakutkan. Hal paling penting adalah Anda harus memulai untuk mencoba dulu.

2. Mulailah untuk Mencoba

Kegagalan terbesar adalah apabila kita tidak pernah mencoba.
Masih berhubungan dengan kutipan sebelumnya, gagal itu memiliki beragam rupa. Ada yang dari awal sudah gagal karena tak pernah mencoba dan tak berusaha sama sekali untuk meraih mimpinya.
Ada pula orang yang sudah berusaha semaksimal mungkin untuk meraih mimpi, tapi karena suatu hal tak berjalan baik, ia bisa saja mengalami kegagalan. Ketika hal itu terjadi, setidaknya ada pelajaran dan pengalaman yang bisa dipetik. Maka dari itu, jangan ragu untuk memulai dan mencoba hal agar bisa meraih mimpi.

3. Tak Perlu Iri

Melihat ke atas agar termotivasi, bukan untuk iri.
Terkadang hidup itu tak selalu sejalan dengan apa yang Anda inginkan. Tak selamanya hal yang Anda harapkan itu bisa terwujud. Keadaan tersebut bisa saja membuat Anda berpikir bahwa orang lain lebih beruntung dan bahagia dari diri Anda sendiri.
Ketidakpuasan tersebut akan membuat Anda jadi kerap mengeluh dan tak bersyukur atas nikmat yang telah Tuhan berikan. Agar tak terus-terusan merasakan hal itu, ingatlah selalu kata-kata semangat hidup ini. Bahwasanya tak masalah melihat orang yang lebih sukses dari kita, asal tujuannya untuk memotivasi diri sendiri.

4. Perlahan tapi Pasti

Sehari selembar benang, lama-lama jadi selembar kain.
Kesuksesan itu tak ada yang bisa diraih dengan mudah dan instan. Butuh usaha dan kerja keras agar bisa meraihnya. Usaha sekecil apa pun jika Anda niat dan bersungguh-sungguh dalam melakukannya, maka sukses mungkin bisa Anda dapatkan.
Hal itulah yang sekiranya tergambar dalam kata-kata semangat hidup di atas. Jadi, keep in mind, kalau segala sesuatu itu membutuhkan proses, kesabaran, dan usaha. Jika Anda saja tak bisa bersabar dan tak bisa bersungguh-sungguh dalam berusaha, sukses tak akan bisa Anda dapatkan.

5. Buktikanlah

Kelihatannya semua itu mustahil sampai semuanya terbukti. Nelson Mandela
Anda mungkin sudah sering mendengar atau membaca salah satu kata-kata semangat dan motivasi hidup dari Nelson Mandela ini. Tapi, sudahkah Anda paham dengan maknanya? Jika ditelaah lebih dalam, kutipan ini berkaitan dengan mimpi yang selalu Anda dambakan.
Terkadang, Anda mungkin merasa tak yakin dengan kemampuan diri sendiri dalam meraih mimpi. Seolah-olah harapan itu terlalu mustahil untuk Anda raih. Hingga suatu hari, ketika sudah mewujudkan mimpi tersebut, Anda baru sadar bahwa semua bisa dilalui. Maka dari itu, jangan berhenti berusaha, ya!

Kata-Kata Motivasi Hidup Lucu Menggelitik

Charles Sykes

1. Arti Pahit

Suatu hari saat ada rasa pahit hadir dalam hidupmu, tidak apa-apa. Obat juga pahit, tapi banyak yang sehat karenanya.
Anda mungkin sudah tahu jika mengonsumsi makanan manis terlalu sering itu tidak baik untuk kesehatan. Misalnya saja gula, jika Anda terus-terusan mengonsumsinya, penyakit diabetes bisa saja menyerang tubuh. Jika sudah terlanjur terkena penyakit itu, maka salah satu cara menyembuhkannya adalah dengan mengonsumsi obat yang rasanya pahit
Begitu juga kehidupan. Tak selamanya hidup yang dijalani hanya dipenuhi dengan hal-hal manis saja, Anda terkadang juga akan merasakan pahitnya suatu masalah yang terjadi dalam kehidupan. Tapi dengan adanya masalah tersebut, Anda akan tumbuh menjadi jauh lebih kuat.

2. Jangan membandingkan

Jangan bandingkan prosesmu dengan orang lain, karena tak semua bunga tumbuh bersamaan.
Banyak orang, mungkin termasuk Anda, membandingkan pencapaian yang telah diraih selama ini dengan milik orang lain. Padahal jika terus-terusan membandingkan, Anda tak akan pernah merasa puas. Sebab, membandingkan diri dengan orang lain sama dengan tidak menghargai upaya yang telah Anda kerahkan selama ini.
Oleh karena itu, mulailah mencintai diri sendiri dengan cara menghargai segala yang telah Anda capai. Jika memang sedang kalut karena keinginan untuk sukses tak segera tercapai, Anda lebih baik membaca dengan lantang kata-kata motivasi hidup di atas. Barangkali, semangat yang pudar bisa kembali berkobar.

3. Jangan Mudah Percaya

Jangan mudah percaya orang yang sering tersenyum. Mereka mungkin sedang menjual sesuatu. Laurell K. Hamilton
Pernahkah Anda terjebak oleh kebaikan seseorang? Di mana ia selalu membantu dan bersikap baik kepada Anda. Tapi nyatanya, semua ia lakukan dengan maksud dan tujuan tertentu. Bukan suatu hal yang mengherankan, karena di dunia ini memang banyak orang yang tak tulus membantu orang lain.
Seperti halnya yang diungkapkan Laurell K. Hamilton pada kata-kata motivasi hidup ini. Bahwasanya, di balik senyum seseorang bisa saja tersimpan maksud tertentu. Oleh karena itu, jika ada yang tersenyum pada Anda, jangan lantas menganggapnya orang baik. Teliti dulu apa maksud dan tujuan dari senyuman itu.

4. Jangan Sampai Terjatuh

Jika kau terlalu berpikiran terbuka, otakmu akan jatuh. Lawrence Ferlinghetti
Open minded alias berpikiran terbuka kerap kali dianggap sebagai karakteristik orang yang bijaksana atau memiliki pemikiran yang dewasa. Berpikiran terbuka sendiri adalah suatu sikap di mana Anda bisa menerima atau mendengar pendapat orang lain yang berbeda dari opini Anda.
Akan tetapi, terlalu berpikir terbuka juga tak baik untuk diri sendiri. Sebab, segala sesuatu yang berlebihan itu tak baik, kan? Jika Anda memiliki pemikiran yang terlalu terbuka, bisa jadi Anda kehilangan kebebasan untuk berpendapat.

5. Bersikaplah Baik

Bersikap baiklah pada kutu buku. Kau mungkin akhirnya bekerja untuk mereka. Charles J. Sykes
Pada saat masih duduk di bangku sekolah, Anda mungkin pernah menjumpai beberapa teman yang kena bully. Biasanya orang yang kena bully itu cenderung pendiam, tak mudah bergaul, kutu buku, dan lain-lain. Padahal orang-orang tersebut, bisa jadi kelak hidupnya lebih baik dari yang mem-bully. 
Salah satu bukti nyatanya adalah Jack Ma yang dulu sering diolok-olok oleh teman-teman di sekolahnya. Setelah ia sukses mendirikan Alibaba, jangan tanya betapa banyak orang yang memujanya, ya!

Kata-Kata Motivasi Hidup yang Bijak

Kata-Kata Semangat Hidup - Charlie Chaplin

1. Sebuah Perjalanan

Sukses adalah sebuah perjalanan, bukan sebuah tujuan. Usaha lebih penting daripada hasilnya. Arthur Ashe
Kebanyakan orang, mungkin termasuk Anda, terlalu fokus pada suatu titik tujuan yang disebut kesuksesan. Anda berusaha mati-matian meraih kesuksesan, hingga tak menyadari jika sukses sebenarnya sudah ada di tangan Anda.
Seperti halnya yang diungkapkan Arthur Ashe dalam kata-kata motivasi dan semangat hidup ini. Bahwasanya, sukses itu bukan tujuan melainkan perjalanan. Jika sekarang Anda sudah mulai berusaha untuk meraih apa yang diharapkan, itu berarti Anda sebenarnya telah sukses.

2. Bermanfaat untuk Orang Lain

Seseorang dapat berteduh pada hari ini, karena seseorang menanam pohon di masa lalu. Warren Buffet
Dalam menjalani hidup yang singkat ini, siapa yang tak ingin bermanfaat untuk orang lain? Anda juga pasti menginginkannya, bukan? Hal kecil dan sederhana yang positif, apa pun itu, bisa jadi akan sangat bermanfaat untuk orang lain.
Seperti halnya perumpamaan pohon seperti kutipan Warren Buffet di atas. Anda bisa berteduh dan menghirup nafas yang segar saat ini, karena seseorang menanam pohon. Anda pun juga bisa menerapkan perumpamaan tersebut dalam kehidupan, agar bisa bermanfaat bagi orang lain.

3. Pilihlah Lingkungan yang Baik

Kelilingilah dirimu dengan orang-orang yang membicarakan mengenai masa depan dan ide-ide. Bukan mengenai orang lain. Bill Gates
Apakah Anda pernah atau mungkin sampai sekarang masih berkumpul dengan orang-orang yang suka membicarakan orang lain? Topik yang hangat dibicarakan pun biasanya seputar keburukan seseorang, bisa jadi soal teman sekantor, artis, pak bos, tetangga sebelah, dan lain-lain. 
Ada saja pembahasan seputar orang lain yang asyik untuk dibahas. Jika Anda tengah menikmatinya, ingat selalu kata-kata semangat hidup dari Bill Gates ini. Sebenarnya, tak masalah berteman dengan siapa pun, tapi akan jauh lebih bermanfaat jika Anda berteman dengan mereka yang tak hanya ngerumpi tapi juga membahas masa depan.

4. Segeralah Bertindak

Pengetahuan saja tidak cukup, kita harus menerapkannya. Keinginan saja tidak cukup, kita harus bertindak. Bruce Lee
Salah satu kata-kata semangat hidup yang tergambar dari kutipan Bruce Lee ini sepertinya patut diterapkan dalam kehidupan Anda. Sebab, Anda bisa jadi tekun belajar untuk mendapatkan pengetahuan dan wawasan yang cukup demi masa depan cerah. Hanya saja, ilmu yang Anda dapatkan saja belum cukup untuk meraih cita-cita dan mimpi Anda.
Lantas, apa saja hal yang dibutuhkan untuk bisa meraih kesuksesan? Selain pengetahuan dan keinginan, hal paling penting adalah penerapannya. Semua orang mungkin punya keinginan dan ilmu yang cukup untuk meraih sebuah mimpi, sayangnya tak sedikit yang malas untuk menerapkan atau mempraktikan ilmu yang telah didapat itu. Oleh karenanya, mulai dari sekarang, mulailah bertindak dan jangan lelah untuk terus mempraktikan ilmu yang telah Anda dapat.

5. Tak Ada yang Abadi

Tidak ada yang abadi di dalam dunia ini, bahkan masalah yang kita hadapi juga tidak. Charlie Chaplin
Cara seseorang menghadapi permasalahan atau cobaan itu berbeda-beda. Mungkin, ada beberapa orang yang bisa menghadapi cobaan atau masalah dengan sabar dan tenang. Namun, tak sedikit pula orang-orang yang merasa stres, bingung, dan tak tenang dalam menyelesaikan masalah mereka.
Kalau Anda sendiri, ketika sedang dilanda suatu permasalahan, hal apa yang biasa Anda lakukan untuk menyelesaikan? Seberapa pun besarnya masalah Anda, alangkah lebih baik jika dihadapi dengan sabar. Sebab, setiap masalah itu pasti ada jalan keluarnya, asal Anda sabar dalam mencarinya.

Kata-Kata Motivasi Hidup tentang Meraih Kesuksesan

Kata-Kata Semangat Hidup - Jangan Menyerah

1. Jangan Menyerah

Boleh pasrah, tapi nggak boleh nyerah. Bukankah masalah malah makin jadi susah, jika kita menyerah?
Apakah Anda saat ini sedang dihadapkan dengan suatu masalah? Seberapa besar cobaan yang Anda hadapi saat ini? Lantas, langkah apa yang akan Anda ambil untuk menyelesaikannya?
Sebesar apa pun masalah yang ada, janganlah Anda menyerah. Ingatlah kata-kata semangat hidup ini, bahwasanya menyerah pada masalah itu akan membuat hidup Anda semakin susah.

2. Kunci Keberhasilan

Tetap semangat dan jangan mudah putus asa, sebab kita tidak tahu, mungkin langkah selanjutnya adalah kunci dari keberhasilan kita.
Dalam mengerjakan segala sesuatu, hendaknya harus didasari dengan usaha dan niat yang kuat. Iringi pula dengan kemantapan dan kegigihan hati, agar Anda tidak mudah menyerah.
Sekalipun Anda mengalami sebuah kegagalan, jangan jadikan itu alasan untuk berputus asa. Tetaplah semangat karena kita tidak tahu kapan sukses itu datang. Bisa jadi, setelah melalui jalan berbatu yang berujung kegagalan, Anda akan melangkah pada jalan menuju keberhasilan.

3. Berpikir Lebih Dewasa

Masalah yang kamu hadapi bukan untuk menjatuhkanmu, tetapi agar kamu bisa berpikir lebih dewasa dari hari ini, kemarin, dan sebelumnya.
Setiap orang pasti memiliki masalah dalam hidupnya. Entah itu permasalahan ringan atau berat, tak ada satu pun orang yang mampu menghindarinya. Anda juga pasti pernah memiliki atau menghadapi suatu masalah, kan?
Lantas, pernahkah Anda bertanya-tanya dalam hati, kenapa harus ada masalah di muka bumi ini? Padahal hidup mungkin akan jauh lebih baik tanpa masalah. Percayalah, Tuhan itu mendatangkan masalah untuk memperkuat umatnya dalam menjalani hidup. Ketika Anda mampu menyelesaikan masalah dengan lapang dada dan sabar, niscaya kebahagiaan tiada tara akan datang menghampiri Anda.

4. Tetap Bergerak

Katanya hidup itu seperti mengendarai sepeda. Kita harus terus bergerak untuk tetap menjaga keseimbangan agar tidak terjatuh. Sepertinya memang begitulah hidup. Semuanya akan baik-baik saja selama kita tidak pernah berhenti bergerak, berusaha, belajar, berharap, dan bersyukur.
Bersepeda adalah salah satu olahraga yang sederhana, menyehatkan, dan menyenangkan. Kita hanya perlu mengayuh pedal dan menjaga keseimbangan agar bisa menjalankan sepeda. Jika berhenti mengayuh, otomatis menjaga sepeda agar tetap seimbang itu sangat sulit, sehingga Anda bisa saja terjatuh dan tersungkur.
Sama halnya dengan sepeda, hidup juga butuh suatu pergerakan yang stabil agar tetap seimbang. Jika Anda berhenti berusaha, belajar, bekerja, atau hal lain, maka hidup pun tak akan berjalan dengan baik. Tak masalah jika Anda bergerak dengan lamban, asalkan jangan pernah berhenti. Sebab, waktu tak akan terus berjalan sekali pun Anda berhenti berusaha.

5. Jangan Hanya Bermimpi

Beberapa orang memimpikan kesuksesan, sementara yang lain bangun setiap pagi untuk mewujudkannya. Wayne Huizenga
Apakah Anda punya impian yang tak kunjung bisa terwujudkan? Lantas, apa penyebabnya? Di dunia ini, ada banyak orang yang tak kunjung bisa menggapai mimpi mereka karena tak berupaya untuk mewujudkannya. Jangan-jangan, Anda juga termasuk orang yang punya mimpi tapi tak punya niat untuk meraihnya?
Lantas, untuk apa Anda bermimpi? Mimpi tetap akan menjadi sebuah bunga tidur jika Anda tak bergegas bangun untuk mewujudkannya. Maka dari itu, jadikan kata-kata semangat hidup yang tergambar dalam kutipan Wayne Huizenga ini. Bahawasanya Anda perlu bertindak sesuatu untuk mewujudkan harapan.
Info Klise Saya hanyalah seorang blogger biasa yang jauh dari kata sempurna dan disini saya ingin berbagi pengalaman pribadi kepada pembaca melalui blog ini. Ilmu yang bermanfaat harus dibagikan kepada orang lain, agar bisa dijadikan sbuah pembelajaran dan termotivasi.

0 Response to "Kumpulan Motivasi Kehidupan "

Post a Comment

Silakan Tinggalkan Komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...